Viral! Aplikasi Enel Kekuatan Hijau Penghasil Uang ini Aman?

Posted on

Aplikasi Enel Kekuatan Hijau, Enel Kekuatan Hijau OJK, Enel Kekuatan Hijau Login, Enel Kekuatan Hijau Apk, Aplikasi Fabulous Wish Apk Penghasil Uang Terbukti Membayar.

Hello Bestie Quipper Co Id, tahukah kalian kalau saat ini masyarakat menaruh perhatian dengan hadirnya aplikasi penghasil uang yaitu Enel Green Power (Enel Green Power).

Jadi, apakah aplikasi ini legal atau hanya praktik investasi curang? Yuk bestie baca informasi lengkapnya di artikel yang mimin sediakan berikut ini.

Tentang Aplikasi Enel Kekuatan Hijau

Aplikasi Enel Kekuatan Hijau Penghasil Uang
Aplikasi Enel Kekuatan Hijau Penghasil Uang

Aplikasi praktis yang memudahkan penggunanya mengoperasikan enel green power. Berikut informasi aplikasinya :

  • Penerbitan : Versi ke 1.0
  • Diperbarui : 31 Mei 2022
  • Versi Android diperlukan : 5.0 ke atas
  • Unduh : Lebih dari 5000 unduhan
  • Peringkat konten : Peringkat 3+ Pelajari lebih lanjut
  • Keamanan data : Lihat detailnya
  • Tanggal rilis : 31 Mei 2022
  • Diproduksi oleh : digihubapp

Aplikasi Enel Kekuatan Hijau Penghasil Uang ini Apakah Legal?

Aplikasi Enel Green Power atau Enel kekuatan Hijau kini identik dengan pengguna internet di dunia maya. Karena aplikasi ini menawarkan banyak manfaat bagi penggunanya.

Penawaran yang diberikan oleh aplikasi ini sudah termasuk saldo Rp 1 juta bagi pengguna pertama yang berhasil mendaftar.

Baca Juga :   Nonton Attack On Titan Season 4

Kemudian Enel Green Power ini juga menawarkan jasa pembangkit listrik dengan harga satuan sebesar 15 juta rupiah.

Tak hanya itu, tawaran tak kalah menggiurkan hadir dalam bentuk bonus harian hingga Rp 750.000,00 dan dividen setara 150 juta rupiah.

Aplikasi Enel Kekuatan Hijau Penghasil Uang ini Apakah Aman?

Menanggapi netizen yang membicarakan adanya penipuan investasi ini, Presiden Satgas Waspada Investasi Togam L. Tobing membenarkan bahwa aplikasi tersebut menerapkan sistem Money Game.

Platform Enel Green Power berkedok investasi pembangkit listrik bahkan menjanjikan pengembalian investasi hingga 200%.

Togam menambahkan bahwa orang yang ingin menjadi anggota harus melakukan deposit terlebih dahulu dan mereferensikan anggota baru.

Ini adalah aktivitas cash gaming. Mereka mendorong masyarakat untuk melakukan deposit dan mendaftarkan member untuk mendapatkan bonus yang lebih tinggi.

Ciri – Ciri Aplikasi Penghasil Uang Yang Tidak Aman Digunakan

Tidak memiliki izin operasi Aplikasi Enel Kekuatan Hijau

Togan juga mengatakan bahwa aplikasi Enel Power Green ini belum mendapat persetujuan dari regulator manapun di Indonesia.

Untuk itu diharapkan dengan adanya imbauan ini, masyarakat dapat mengetahuinya dan tidak mendaftar sebagai anggota dalam aplikasi tersebut karena dilaporkan adanya penipuan atau penipuan investasi.

Masyarakat sangat diimbau untuk tidak ikut serta pada kegiatan Aplikasi Enel ini, karena diduga terdapat kecurangan.

Menggunakan nama yang menyerupai perusahaan terkenal Aplikasi Enel Kekuatan Hijau

Aplikasi Enel Green Power menggabungkan nama perusahaan energi terkenal yaitu Enel. Kegunaan nama tersebut tentu saja untuk menarik perhatian masyarakat agar bisa melacak investasi tersebut.

Sebelumnya, ada beberapa penipuan yang mengatasnamakan perusahaan besar lainnya. Beberapa studi kasus adalah Babe Video, JD Union, Alimama dan masih banyak lagi.

Baca Juga :   Arti Mimpi Banyak Kutu

Yang cukup mengerikan adalah Aplikasi Grave Toko. Toko online palsu ini mampu menipu ribuan membernya.

Karakteristik Aplikasi Investasi Palsu

Meski sudah banyak terjadi kasus penipuan investasi, namun jumlah korban di masyarakat terus bertambah dengan berbagai bentuk tipu muslihat.

Sebagai referensi, agar tidak terkecoh dengan investasi palsu, berikut ini ciri – ciri aplikasi yang perlu bestie ketahui. Antara lain :

1. Tidak memiliki legalitas

Investasi penipuan ini tidak memiliki persetujuan atau legalitas yang jelas dari regulator di Indonesia. Kewenangan pengawasan tersebut terbagi menjadi beberapa kewenangan antara lain :

  • Industri pasar modal.
  • Perbankan.
  • Perusahaan asuransi.
  • Dan lain-lain yang berada di bawah OJK.

Sedangkan perdagangan berjangka dan komoditas berada di bawah pengawasan Bappebti.

2. Tawarkan keuntungan berlebihan

Salah satu masalah perusahaan adalah banyak kasus penipuan investasi yang disebabkan oleh penawaran keuntungan yang sangat tinggi, bahkan tidak masuk akal.

Seperti Enel Green Power App ini mereka tidak segan – segan menawarkan keuntungan hingga 200%. Sayangnya, keunggulan ini membuat orang mudah terombang – ambing oleh kurangnya pengetahuan dan keterampilan investasi.

3. Tidak ada transparansi

Penipuan investasi cenderung mengesampingkan isu transparansi, selalu mengelak dengan berbagai alasan yang tidak jelas.

Akhir Kata

Terima kasih bestie telah melihat artikel mimin ini sampai selesai. Dan sudah bestie baca juga kan tentang karakteristik investasi penipuan dan cara menghindarinya.

Salah satu masalah penipuan investasi yang marak belakangan ini tak lain adalah masyarakat yang tergiur dengan keuntungan yang ditawarkan.

Berinvestasi itu sangat memerlukan proses dan strategi yang tepat agar memenuhi syarat untuk investasi tersebut.

Inilah informasi Aplikasi Green Power Enel. Apa pendapat bestie tentang informasi ini? Jika bestie ingin mencari ulasan mengenai aplikasi penghasil uang yang lainnya, bestie bisa buka quipper.co.id.

Baca Juga :   Norma Hukum

Salam Hormat!