Arti Rib & Thigh Ayam McD

Posted on

Arti Rib & Thigh Ayam McD – Tahukah anda apa arti dari Rib (tulang rusuk) dan Thigh (paha) pada ayam McD (McDonald’s)? Untuk pecinta chicken McD tahu ini.

Jangan khawatir jika anda tidak tahu. Karena pada artikel ini, anda akan melihat lebih dekat lagi apa arti dari istilah Rib dan thigh di McD.

Semua orang tahu McD adalah nama perusahaan dan merek makanan cepat saji di negara Paman Sam Amerika. McD sudah dikenal di seluruh dunia dan telah membuka banyak gerai di Indonesia bahkan juga negara maju lainnya.

McD Outlet memiliki berbagai menu makanan cepat saji, yang paling populer adalah ayam. Selain rasanya yang bikin ketagihan, keunggulan lain dari McD Chicken adalah pembeli bisa leluasa memilih ayam yang ingin dipesan.

Nah, dua bagian ayam yang sering jadi incaran pengunjung McD adalah Rib dan Thigh. Bagian manakah yang anda sukai? Nah berikut ini penjelasannya.

McDonald’s (McD)

Arti Rib & Thigh Ayam McD
Arti Rib & Thigh Ayam McD

Pengertian McDonald’s (McD) merupakan salah satu jenis perusahaan makanan cepat saji yang asal Amerika Serikat, yang awalnya sudah berdiri sejak tahun 1940 oleh Richard dan Maurice McDonald dua saudara.

Pada awalnya berdirinya perusahaan MCD ini pertama kali di San Bernardino, California, AS dan semulanya menjual produk unggulan berupa hamburger bernama Bigmac.

Dari sana, Richard dan Maurice McDonald mulai merevolusi cara orang di seluruh dunia makan makanan cepat saji. Pesatnya perkembangan McD tidak terlepas dari pelayanan yang cepat dan harga yang terjangkau.

Baca Juga :   Young Live Mod Apk Streaming Bar Bar Unlimited Coin 2022

McDonald pernah berkata bahwa “seluruh konsep kami didasarkan pada kecepatan, harga terendah, dan volume”. Sejauh ini McD memiliki banyak menu, salah satunya yang paling populer adalah Loose Chicken atau Crispy Fried Chicken.

Arti Rib & Thigh Ayam McD

Arti Rib & Thigh Ayam McD
Arti Rib & Thigh Ayam McD

Apa yang dimaksud dengan rib yang dimasak? Rib Ayam McD adalah Irisan tulang dada ayam, sedangkan thigh adalah paha kaki ayam.

Nikmati kualitas terbaik dari item menu yang dipilih ini dengan cermat, dijamin makanan ini enak. Pastinya anda bisa menikmatinya bersama teman dan keluarga hanya di McDonald’s.

Kata kunci yang harus disebutkan saat pesan di McDonald’s Outlet yang enak ini adalah Mantap ayamnya ada. Di McD ayamnya bebas tidak ada antibiotik maupun suntikan hormonal.

Hasil potongan yang sama dari 1 kg ayam utuh. Dan tidak dapat disangkal bahwa banyak orang menyukai ayam goreng.

Tidak ada yang lebih memuaskan jiwa selain makan ayam goreng, rib ayam mcd maksudnya. Porsi ayam dengan rib itu harganya terjangkau.

Dengan harga terjangkau itu anda akan mendapatkan sepotong nasi ayam (bagian rib) dan minuman. Simbol rahasia McDonald’s adalah Mantap Ayam.

Nanti saat anda memesan pun pelayan juga menawarkan anda bisa memilih antara crispy atau pedas (spicy). Sebenarnya McD memiliki 4 bagian ayam dan masih banyak lagi menu enak lainnya.

Selain rib, ada juga bagian thigh yang juga menjadi menu andalan mereka yang lainnya. Rib disebut sebagai tulang rusuk atau tulang dada. Di halaman ini kami juga menyediakan beberapa penjelasan mengenai jumlah menu yang tersedia.

Ada ayam goreng mcd ekstra pedas, dan nikmati nasi uduk mcd yang paling terkenal dengan ayam suwirnya. Keel Chicken McD potongan dada ayam, chicken wings (sayap) juga disebut sebagai menu terlaris.

Baca Juga :   Teknik Dasar Tinju - Pengertian, Sejarah, Gambar & Peraturan

Jangan lupa ayam crispy dengan nasi putih panas. Lemak McD 2pcs ayam goreng biasa terdapat 270 kalori dalam 100 gramnya. Sama saja menutupi seluruh bagian tubuh ayam, tanpa terkecuali.

Sebenarnya Bubur mcd ayam sangat populer di Malaysia. Sehingganya markas besar McDonald itu memutuskan untuk memperluas produknya.

Ayam juga termasuk ke dalam kelompok hewan unggas ini mengandung protein hewani yang kurang bergizi dibandingkan ikan dan makanan laut lainnya.

Kesenangan makan ayam itu berasal dari sensasinya menggerogoti daging yang menyatu dengan kulit dan sayap yang lembut.

Meski dagingnya tergolong tidak banyak, makan daging dengan tulang sayap yang lembut, tetapi anda bisa memakannya dengan sangat lezat.

Makanan nasi ayam McD mungkin tidak cocok untuk sebagian orang, apalagi untuk orang yang sedang menjalani diet. Sebaiknya yang sedang diet berkonsultasi terlebih dahulu dengan ahli gizi.

Mulai diet atau program penurunan berat badan? Mungkin bisa memakan dada ayam dengan tanpa memakan kulitnya.

Terima kasih sudah mau membaca penjelasan mengenai Rib dan Thigh McD ini hingga selesai. Sebagai bonus penjelasan, di bawah ini sengaja kami berikan tambahan penjelasan mengenai potongan – potongan ayam.

Daftar Nama Setiap Bagian Pada Potongan Ayam MCD

Roasted Full Chicken (Ayam Utuh)

Banyak restoran kelas atas yang menawarkan menu ayam bakar, yang tetap menjadi menu olahan ayam. Hidangan ini sangat cocok untuk disantap bersama teman atau keluarga, setiap potongan ayam bisa disantap sesuka hati.

Keel (Dada Ayam Tanpa Tulang)

Banyak orang menyukai potongan daging ayam ini, karena memiliki tekstur yang kental dan lebih mengenyangkan serta nyaman untuk disantap.

Ini paling sering ditemukan di restoran junk food, di mana diolah bersama tepung lalu di goreng. Sangat lezat sekali!

Baca Juga :   Kode Alam Lalat 2D 3D 4D Menurut Primbon dan Erek Erek

Drumstick (Paha Ayam)

Ini adalah ayam favorit sejuta orang. Tidak hanya dagingnya yang empuk, tekstur daging pahanya juga mudah dikunyah tanpa menjadi keras.

Secara umum, jenis daging ini cocok untuk digoreng dan cocok dengan teksturnya yang renyah. Oh, drumstick yang menempel di tulang terasa dunia milik sendiri saat memakannya.

Chicken Thigh (Kaki Paha Ayam)

Bedanya dengan ceker ayam adalah daging pahanya dikeluarkan dari kulitnya. Sehingga dagingnya masih agak licin, berair dan empuk, mirip dengan coxinha dengan sedikit daging.

Chicken Wings (Sayap ayam

Sayap ayam juga merupakan bagian paling populer dari ayam. Kenikmatan datang dari sensasi menggerogoti tulang sayap yang lembut dan daging yang meleleh.

Apalagi digoreng garing, ditaburi saus khas restoran dan disantap sebagai camilan!

Chicken Giblets (Jeroan Ayam)

Selain daging, jeroan ayam, hati, sashimi yang banyak dijual di pasaran. Biasanya disajikan dengan cara digoreng, dengan tambahan sambal goreng, atau dibuat menjadi sate dan dimakan dengan bubur ayam atau soto. Ini terlalu nikmat!

Chicken Feet (Ceker Ayam)

Anehnya, bahkan kaki pun bisa menjadi makanan yang lezat! Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan restoran dim sum atau ceker ayam goreng saus ungkek.

Perasaan mengunyah kaki ayam sambil menggigit potongan kecil daging. Aneh tapi nikmat!

Demikianlah artikel Arti Rib & Thigh Ayam McD ini quipper.co.id coba jelaskan untuk anda semua. Semoga artikel ini bermanfaat ya!