Bahasa Arab Aku Cinta Kamu

Posted on

Bahasa Arab ‘Aku Cinta Kamu – Jika berbicara mengenai cinta rasanya menjadi suatu hal yang sangat menarik untuk diperbincangkan baik dari segi penyampaian ataupun hanya dengan sebuah tulisan.

Dimana Ungkapan “aku cinta kamu” menjadi sebuah ungkapan atas dasar perasaan terhadap seseorang yang menjadi sebuah simbol dari tumbuhnya perasaan kasih sayang atau cinta.

Nah mengenai perasaan ini akan kita bahas secara detail baik dengan menggunakan bahasa arab dalam menyampaikan kalimat/ucapan “aku cinta kamu” dan juga dengan disertai terjemahannya serta bagai mana cara mengucapkannya yang baik dan benar. Mari langsung aja kita simak ulasannya sebagai berikut ini!Baca Juga : Arti Barakallah

Bahasa Arab Aku Cinta Kamu

Bahasa Arab Aku Cinta Kamu
Bahasa Arab Aku Cinta Kamu

Kalimat ucapan “aku cinta kamu” dalam bahasa arab ialah: أَنَا أُحِبُّكَ bunyinya : Ana uhibbbuka.

Jenis kalimat ini hanya tertuju untuk kaum laki – laki. Namun Apabila kalian ingin mengungkpkan kalimat aku cinta kamu ini untuk seorang wanita, maka kalian dapat merubah kalimat pada akhir kalimatnya yakni dengan mengganti harokat fathah menjadi kasroh pada akhir kalimatnya,

  • Seperti berikut : أَنَا أُحِبُّكِ yang bunyi kalimatnya ialah :
  • Ana uhibbu ki maknanya“aku cinta kamu” (khusus perempuan).

Akan tetapi penggunaan ungkapan diatas dapat lebih dipersingkat supaya tidak terlalu panjang,

Seperti misalnya : أُحِبُّكَ Maknanya“aku mencintaimu” (untuk laki – laki) Sedangkan أُحِبُّكِ Maknanya “aku mencintaimu” (Untuk perempuan).

Selai itu, kita juga dapat sedikit menambahkan beberapa kalimat misalnya:

Baca Juga :   Taqobbalallahu Minna wa Minkum

Maka kita bisa menjawab dengan mengucapkan kalimat أَحَبَّكَ الَّذِيْ أَحْبَبْتَنِيْ لَهُ