Kebutuhan Tersier

Posted on

Kebutuhan Tersier – Yang mana kebutuhan ini mempunyai sifat prestisius, yang maknanya seseorang yang bisa mencukupi atau memenuhi jenis kebutuhan ini maka akan mendapat pandangan positip dari orang lain. Nah itulah sob materi pembahasan kita kali ini mengenai kebutuhan tersier yang akan akan quipper.co.id jelaskan secara detail, mulai dari pengertian, faktor, gambar dan contohnya. dipertemuan seblumnya juga telah kita saksikan bersama materi tentang  Verba Adalah. Untuk itu yuk bersama kita simak ulasan berikut ini.

Pengertian Kebutuhan Tersier

Kebutuhan-Tersier
Kebutuhan Tersier

Apa yang dimaksud dengan Kebutuhan tersier? yakni merupakan suatu keperluan yang hanya dapat terpenuhi dengan meggunakan jenis benda yang dikatagorikan sebagai benda mewah atau luks.

Dari semua jenis kebutuhan yang ada, namun jenis kebutuhan inilah yang digolongkan sebagai kubutuhan yang ketiga dan juga merupakan jenis kebutuhan yang sangat tinggi.

Menculnya kebutuhan tersier ini setelah kebutuhan lainnya telah terpenuhi yakni primer dan sekunder.

Maka oleh sebab itu pada kebutuhan tersir ini sangat bersifat prestisius. Maknanya, seseorang yang bisa mencukupi atau memenuhi jenis kebutuhan ini mendapat reaksi positip dari orang lain.

Sebab dalam kebutuhan ini pada umumnya hanya sedikit yang bisa memenuhinya , yakni oleh seseorang yang dianggap mempunyai kemampuan dalam ekonomi atau disebut orang kaya.

Secara harfiah pada kebutuhan terser bersifat kesenangan atau atau suatu hiburan semata. Sehingga adanya kebutuhan ini tidak akanmempengaruhi kelangsungan hidup masyarakat.

Baca Juga :   Proyeksi Peta

Faktor-Faktor Kebutuhan Tersier

Berikut ini terdapat beberapa faktor penyebab yang akan melengkapi pembahasan kita kali ini. Adapun faktor-faktor tersebut ialah:

  • Tingginya Tingkat pendapatan masing-masing individu.
  • Tingkat pendidikan.
  • Status sosial.
  • Pergaulan.
  • Lingkungan tempat tinggal.

Contoh Kebutuhan Tersier

Di bawah ini terdapat beberapa contoh kebutuhan tersir,berikut penjelasannya:

1. Sepeda Motor

Kebutuhan Tersier
Kebutuhan Tersier

Alat transfortasi motor ini sifatnya masih sebuah kebutuhan tersir sebab masih terdapat alat transportasi lain yang dapat dijadikan sebuah alteratif lain dengan harga yang murah dan juga tebilang sangat sederhana misalnya yakni seperti sepeda, kemudian bisa juga dengan berjalan kaki atau naik alat transportasi umum. Sehingga dalam kebutuhan ini dianggap salah satu dasar yang merupakan sebuah contoh dari kebutuhan tersier.

2. Rumah Mewah

Kebutuhan Tersier
Kebutuhan Tersier

Pada umumnya semua makhluk hidup pasti sangat mendambakan memiliki hunian atau sebuah rumah yang mewah khusunya manusia.

Akan tetapi, dari sebagian ada yang menganggap bahwa hanya memiliki satu rumah yang sederhana pun sudah dirasa cukup untuk memenuhi kebutuhan pokok, yakni guna menampug semua keluarga, sehingga dalam hal ini dengan keinginan memiliki rumah mewah merupakan suatu kebutuhan tersier yang apabila dapat dimiliki dianggap mampu mengangkat derajat seseorang.

3. Mobil Mewah

Kebutuhan Tersier

Dalam kebutuhan tersir yang lainnya mempunyai sebuah mobil mewah merupakan suatu dambaan setiap khalayak, di mana dengan adanya mobil tersebut dirasa mampu membuat pandangan seseorang merasa bahwa yang memilikinya hanya seseorang yang berkecukupan lebih dalam ekonominya.

Kemudian mempunyai mobil mewah bukan merupakan suatu kebutuhan dasar yang harus dimiliki oleh semua orang.

4. Apartemen

Pada umumnya rumah ialah merupakan suatu kebutuhan dasar yang setiap orang pasti ingin dan sudah memilikinya. Namun tentunya tidak dengan sebuah apartemen mewah.

Baca Juga :   Arti Mimpi Berenang

Dalam hal ini hanya orang tertentu yang hanya dapat memilikinya , Yakni oleh seseorang yang dirasa lebih dalam ekonominya, sehingga kebutuhan ini dikatagorikan sebagai kebutuhan tambahan saja, yang artinya jika semua kebutuhan poko seperti kebutuhan primer dan sekundernya telah terspenuhi semuanya.

5. Perusahaan

Perusahaa merupakan salah satu dari sebagiannya yang termasuk suatu kebutuhan tersir.

Pasalnya tidak semua orang mampu dapat memilikinya perusahaan sehingga pada kebutuhan inii biasanya hanya dimiliki oleh seorang pengusaha yang sukses saja yang dapat memilikinya.

6. Pakaian Branded

Dalam mengenakan pakaianpun kini sudah menjadi tren dikalangan masyarakat apalagi mengenakan pakaian yang dirancang oleh disainer pakaian ternama tentunya itu merupakan sebuah pakaian yang sangat mahal dan anggun.

Namun tidak semua orang mampu untuk memilikinya. Pada dasarnya, pakaian hanyalah sekedar pelengkap yang untuk kita kenakan sehari-hari dan termasuk kebutuhan yang sangat pokok. Namun bukan untuk pakaian mahal yang branded tentunya.

7. Koleksi Antik

Dalam kehidupan bermasyarakat sangat beragam terutatama dalam sebuah hobi yang dimilikinya.

Dengan mengoleksi barang-barang antik yang masih dapat dikatagorikan sebuah hobi namum bukan menjadi kebutuhan pokok manusia.

Hal ini hanya diperutukan bagi mereka yang sudah cukup atau orang yang dirasa ekonomi sudah sangat cukup untuk dapat memilikinya dan apabila semua kebutuhan primer dan sekunder telah terpenuhi.

8. Investasi

Pada jenis investasi umum maupun suatu investasi yang tergolong khusus, dalam hal ini masih tetap dapat dikaterikan sebagai golongan kebutuhan yang sangat mewah sebab memerlukan banyak biaya lebih.

9. Perhiasan

Memiliki perhiasan sudah pasti menjadi keninginan dan impian para kaum hawa.

Dalam hal ini dapat memungkinkan seseorang untuk bergaya demi meningkatkan status sosial.

Baca Juga :   Arti Mimpi Belanja

Sihingga kebutuhan ini tidaklah menjadi sebuah kebutuhan pokok , melainkan sebuah kebutuhan tersier

10. Liburan

Berlibur sudah pasti semua manusia atau orang menginginkan hal tersebut, yang bertujuan untuk menghilangkan kejenuhan dan suntuk dari segala permasalahan di kehidupan ini.

Namun ini dalam hal ini tentunya bukalah sebuah kebutuhan pokok yang harus atau wajib untuk dipenuhi, sebab sifatnya dapat ditunda dan tidak bersifat pokok.

11. Kapal persiar

Memiliki kapal mewah atau kapal persiar mungkin sudah menjadi impian atau harapan untuk sebagian orang, sebab Ini merupakan salah satu barang mewah yang hanya akan digunakan dan dimiliki oleh orang-orang yang memiliki tingkat perekonomian yang cukup tinggi.

Apa yang dimaksud dengan Kebutuhan tersier?

yakni merupakan suatu keperluan yang hanya dapat terpenuhi dengan meggunakan jenis benda yang dikatagorikan sebagai benda mewah atau luks.

Sebutkan salah satu faktor penyebab kebutuhan tersier?

Tingginya Tingkat pendapatan masing-masing individu.

Sebutkan beberapa contoh kebutuhan tersier?

Perhiasan,mobil, motor,kapal pesiar, pesawat, apartemen

Nah itulah yang bisa quipper.co.id sampaikan mengenai kebutuhan tersier, semoga bisa bermanfaat bagi sobat sekalian.

Daftar Artikel Lainnya :