30 Aplikasi Trading Saham Terbaik, Aman & Cocok Untuk Pemula

Posted on

30 Aplikasi Trading Saham Terbaik Yang Aman & Cocok Untuk Pemula adalah aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk membeli dan menjual saham serta berbagai jenis aset keuangan lainnya secara online. Dalam beberapa tahun terakhir, aplikasi trading saham telah menjadi semakin populer karena kemudahan akses dan kecepatan transaksi yang ditawarkan oleh teknologi modern.

Sebelumnya, trading saham biasanya hanya dilakukan oleh para ahli keuangan dan investor profesional, tetapi sekarang siapa pun dapat memulai trading saham dengan menggunakan aplikasi trading saham. Aplikasi trading saham memungkinkan pengguna untuk mengakses pasar keuangan global dan berbagai jenis aset, seperti saham, obligasi, mata uang, komoditas, dan indeks.

Dalam aplikasi trading saham, pengguna dapat memantau harga saham secara real-time, menganalisis grafik dan indikator teknikal, dan membuat keputusan perdagangan yang lebih baik berdasarkan informasi pasar yang tersedia. Selain itu, beberapa aplikasi trading saham juga menyediakan fitur pelatihan dan edukasi untuk membantu pengguna belajar tentang trading saham dan meningkatkan keterampilan mereka.

Namun, sebelum memulai trading saham dengan aplikasi trading saham, pengguna harus memahami risiko dan potensi keuntungan yang terkait dengan trading saham. Pengguna juga harus memahami terminologi dan konsep dasar dalam perdagangan saham seperti order, stop loss, margin, leverage, dan lain-lain.

Dalam artikel-artikel selanjutnya, kami akan membahas secara lebih detail tentang berbagai jenis aplikasi trading saham dan fitur-fitur yang mereka tawarkan, serta memberikan tips dan saran untuk memulai trading saham dengan sukses.

Daftar Aplikasi Trading Saham Terbaik Yang Aman & Cocok Untuk Pemula

30 Aplikasi Trading Saham Terbaik, Aman & Cocok Untuk Pemula
30 Aplikasi Trading Saham Terbaik, Aman & Cocok Untuk Pemula

Trading saham adalah sebuah aktivitas investasi yang cukup populer di seluruh dunia. Dalam trading saham, investor membeli dan menjual saham dengan tujuan untuk memperoleh keuntungan dari perubahan harga saham.

Saat ini, dengan semakin berkembangnya teknologi, trading saham semakin mudah dilakukan melalui aplikasi-aplikasi trading saham yang tersedia di smartphone atau desktop. Berikut adalah 40+ daftar contoh aplikasi trading saham terbaik dan terpercaya yang dapat digunakan oleh investor:

TD Ameritrade

Aplikasi Trading Saham TD Ameritrade
Aplikasi Trading Saham TD Ameritrade

TD Ameritrade adalah sebuah perusahaan broker saham dan investasi yang berbasis di Amerika Serikat. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1971 di Omaha, Nebraska, dan sejak itu telah berkembang menjadi salah satu perusahaan broker saham terbesar di Amerika Serikat.

TD Ameritrade menawarkan berbagai jenis produk investasi seperti saham, obligasi, reksadana, ETF, dan opsi, serta layanan trading online melalui platform trading mereka sendiri yang bernama Thinkorswim. Platform ini menyediakan akses ke berbagai alat analisis pasar seperti charting, screener saham, dan platform simulasi perdagangan.

Selain itu, TD Ameritrade juga menawarkan fitur-fitur trading otomatis dan sosial trading yang memungkinkan pengguna untuk mengambil manfaat dari pengalaman investor lain untuk meningkatkan hasil trading mereka. TD Ameritrade juga menawarkan layanan dukungan pelanggan yang terkenal baik dan memiliki tim penelitian dan analisis pasar yang terlatih untuk membantu pengguna dalam membuat keputusan investasi yang lebih baik.

Pada tahun 2020, Charles Schwab, perusahaan broker saham terbesar di Amerika Serikat saat ini, mengakuisisi TD Ameritrade dengan nilai transaksi sebesar $26 miliar, yang menjadikan mereka sebagai salah satu perusahaan broker saham terbesar di dunia.

Fidelity Investments

Aplikasi Trading Saham Fidelity Investments
Aplikasi Trading Saham Fidelity Investments

Fidelity Investments adalah sebuah perusahaan manajemen investasi dan broker saham yang berbasis di Amerika Serikat. Didirikan pada tahun 1946 oleh Edward C. Johnson II, perusahaan ini berkantor pusat di Boston, Massachusetts dan saat ini telah menjadi salah satu perusahaan manajemen investasi terbesar di dunia, dengan aset di bawah pengelolaannya senilai lebih dari $4 triliun.

Fidelity Investments menawarkan berbagai jenis produk investasi seperti saham, obligasi, reksadana, ETF, dan opsi, serta layanan trading online melalui platform trading mereka sendiri yang bernama Fidelity Investments. Platform ini menyediakan akses ke berbagai alat analisis pasar seperti charting, screener saham, dan alat riset pasar.

Selain itu, Fidelity Investments juga menawarkan layanan manajemen kekayaan, asuransi, dan pensiun. Fidelity Investments memiliki tim penelitian dan analisis pasar yang terlatih untuk membantu pengguna dalam membuat keputusan investasi yang lebih baik.

Fidelity Investments juga terkenal dengan program pendidikan dan dukungan pelanggan mereka yang komprehensif, dengan menyediakan sumber daya dan acara pelatihan gratis seperti webinar, seminar, dan artikel riset pasar. Hal ini membuat Fidelity Investments menjadi salah satu pilihan populer bagi investor ritel maupun institusional di seluruh dunia.

Interactive Brokers

Aplikasi Trading Saham Interactive Brokers
Aplikasi Trading Saham Interactive Brokers

Interactive Brokers adalah sebuah perusahaan broker saham dan investasi online yang berbasis di Amerika Serikat. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1978 dan berkantor pusat di Greenwich, Connecticut. Saat ini, Interactive Brokers merupakan salah satu broker saham terbesar di dunia dengan klien di lebih dari 200 negara.

Interactive Brokers menawarkan berbagai jenis produk investasi seperti saham, obligasi, reksadana, ETF, dan opsi, serta layanan trading online melalui platform trading mereka sendiri yang bernama Trader Workstation (TWS). Platform ini menyediakan akses ke berbagai alat analisis pasar seperti charting, screener saham, dan alat riset pasar. Selain itu, platform ini juga menawarkan alat analisis portofolio yang dapat membantu pengguna mengelola investasi mereka.

Keunggulan Interactive Brokers adalah biaya transaksi yang rendah dan fleksibilitas trading yang tinggi, serta kesempatan untuk melakukan trading pada berbagai pasar saham di seluruh dunia. Interactive Brokers juga menawarkan layanan trading otomatis dan sosial trading, dan memiliki tim penelitian dan analisis pasar yang terlatih untuk membantu pengguna dalam membuat keputusan investasi yang lebih baik.

Interactive Brokers terkenal dengan teknologi mereka yang canggih dan sistem keamanan yang sangat ketat. Hal ini membuat Interactive Brokers menjadi salah satu pilihan populer bagi investor ritel maupun institusional yang mencari platform trading yang aman dan handal.

Charles Schwab

Charles Schwab

Charles Schwab adalah sebuah perusahaan broker saham dan investasi yang berbasis di Amerika Serikat. Didirikan pada tahun 1971 oleh Charles Schwab, perusahaan ini berkantor pusat di San Francisco, California. Saat ini, Charles Schwab merupakan salah satu broker saham terbesar di dunia dengan lebih dari 31 juta akun klien dan aset di bawah pengelolaannya senilai lebih dari $7 triliun.

Charles Schwab menawarkan berbagai jenis produk investasi seperti saham, obligasi, reksadana, ETF, dan opsi, serta layanan trading online melalui platform trading mereka sendiri yang bernama StreetSmart Edge. Platform ini menyediakan akses ke berbagai alat analisis pasar seperti charting, screener saham, dan alat riset pasar. Selain itu, platform ini juga menawarkan alat analisis portofolio dan pelacakan kinerja investasi.

Keunggulan Charles Schwab adalah biaya transaksi yang rendah, layanan pelanggan yang terkenal baik, dan berbagai sumber daya pendidikan dan riset pasar yang tersedia secara gratis. Charles Schwab juga menawarkan layanan manajemen kekayaan, asuransi, dan pensiun, serta memiliki tim penelitian dan analisis pasar yang terlatih untuk membantu pengguna dalam membuat keputusan investasi yang lebih baik.

Pada tahun 2020, Charles Schwab mengakuisisi TD Ameritrade dengan nilai transaksi sebesar $26 miliar, yang menjadikan mereka sebagai salah satu perusahaan broker saham terbesar di dunia dengan klien yang lebih besar dan aset yang lebih besar pula. Hal ini memperkuat posisi Charles Schwab sebagai salah satu pilihan populer bagi investor ritel maupun institusional di seluruh dunia.

Robinhood

Aplikasi Trading Saham Robinhood
Aplikasi Trading Saham Robinhood

Robinhood adalah sebuah aplikasi trading saham yang pertama kali diluncurkan di Amerika Serikat pada tahun 2013. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk membeli dan menjual saham, mata uang kripto, dan opsi dengan mudah melalui aplikasi mobile atau desktop. Salah satu fitur unggulan dari Robinhood adalah kebijakan perdagangan bebas komisi, yang memungkinkan pengguna untuk melakukan transaksi saham tanpa dikenakan biaya komisi atau biaya per transaksi lainnya.

Robinhood juga menawarkan fitur-fitur analisis pasar dan charting yang dapat membantu pengguna dalam membuat keputusan investasi yang lebih baik. Selain itu, Robinhood juga memiliki fitur trading kripto yang memungkinkan pengguna untuk membeli dan menjual mata uang digital seperti Bitcoin dan Ethereum.

Namun, Robinhood juga menjadi sorotan publik setelah terjadi kontroversi pada awal tahun 2021, ketika pengguna aplikasi ini dianggap mempengaruhi pergerakan harga saham GameStop melalui trading sosial. Hal ini memunculkan beberapa pertanyaan dan kritik tentang praktik trading Robinhood dan dampaknya pada pasar keuangan.

Baca Juga :   Kalimat Baku dan Tidak Baku - Pengertian, Ciri, Sifat & Contoh

Meskipun demikian, Robinhood tetap menjadi salah satu aplikasi trading saham yang sangat populer di Amerika Serikat dengan jumlah pengguna yang terus bertambah. Saat ini, Robinhood juga telah meluncurkan beberapa fitur baru seperti trading opsi dan reksadana.

Tradestation

30 Aplikasi Trading Saham Terbaik Yang Aman & Cocok Untuk Pemula

TradeStation adalah sebuah perusahaan broker saham dan investasi online yang berbasis di Amerika Serikat. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1982 oleh William Porter dan berkantor pusat di Plantation, Florida. Saat ini, TradeStation telah menjadi bagian dari Monex Group, sebuah perusahaan investasi global asal Jepang.

TradeStation menawarkan berbagai jenis produk investasi seperti saham, obligasi, reksadana, ETF, dan opsi, serta layanan trading online melalui platform trading mereka sendiri yang bernama TradeStation Platform. Platform ini menyediakan akses ke berbagai alat analisis pasar seperti charting, screener saham, dan alat riset pasar. Selain itu, platform ini juga menawarkan alat analisis portofolio dan pelacakan kinerja investasi.

Keunggulan TradeStation adalah fitur-fitur trading otomatis yang canggih, biaya transaksi yang rendah, serta kemampuan untuk melakukan trading pada berbagai pasar saham di seluruh dunia. TradeStation juga menawarkan layanan riset pasar dan analisis teknikal yang komprehensif, serta memiliki tim penelitian dan analisis pasar yang terlatih untuk membantu pengguna dalam membuat keputusan investasi yang lebih baik.

TradeStation juga menawarkan layanan manajemen kekayaan dan pensiun, serta memiliki program pendidikan dan pelatihan yang dapat membantu pengguna meningkatkan pemahaman mereka tentang investasi dan perdagangan saham.

Dalam rangka memberikan akses ke pasar yang lebih luas, TradeStation juga menawarkan akses ke perdagangan berjangka (futures) dan forex, serta menawarkan layanan trading sosial yang memungkinkan pengguna untuk berbagi strategi trading dan ide-ide investasi dengan komunitas TradeStation.

Questrade

30 Aplikasi Trading Saham Terbaik Yang Aman & Cocok Untuk Pemula

Questrade adalah sebuah platform perdagangan saham dan investasi online yang berbasis di Kanada. Platform ini menawarkan perdagangan saham, opsi, ETF, dan reksa dana, serta memiliki berbagai alat analisis dan riset untuk membantu investor membuat keputusan investasi yang lebih baik.

Questrade menawarkan perdagangan dengan biaya rendah, yaitu $0,01 per saham dengan biaya maksimal $9,95 per perdagangan. Selain itu, Questrade juga menawarkan fitur perdagangan otomatis yang dapat mengotomatisasi strategi perdagangan investor.

Questrade memiliki dua jenis akun, yaitu akun investasi individu dan akun investasi institusional. Akun individu menawarkan fitur-fitur seperti rekening investasi berbasis mata uang ganda, rekening pensiun yang didukung oleh pemerintah, dan akun marging. Sementara itu, akun institusional menawarkan berbagai solusi investasi bagi perusahaan dan institusi yang membutuhkan akses ke pasar saham.

Questrade juga menawarkan aplikasi mobile yang dapat diakses oleh pengguna di perangkat iOS dan Android. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk melacak portofolio mereka, memperdagangkan saham dan opsi, serta mengakses alat analisis dan riset.

Secara keseluruhan, Questrade menjadi pilihan platform investasi online yang menarik bagi investor di Kanada karena biaya perdagangan yang rendah, fitur-fitur perdagangan otomatis yang mudah digunakan, serta berbagai solusi investasi untuk perusahaan dan institusi.

Firstrade

Firstrade adalah sebuah platform perdagangan saham dan investasi online yang berbasis di Amerika Serikat. Platform ini menawarkan perdagangan saham, opsi, ETF, dan reksa dana, serta memiliki berbagai alat analisis dan riset untuk membantu investor membuat keputusan investasi yang lebih baik.

Firstrade menawarkan perdagangan dengan biaya rendah, yaitu $0 per saham dengan biaya maksimal $0 per perdagangan. Selain itu, Firstrade juga menawarkan fitur perdagangan otomatis yang dapat mengotomatisasi strategi perdagangan investor.

Firstrade memiliki berbagai jenis akun, seperti akun individu, akun pensiun, akun bisnis, dan akun internasional. Firstrade juga menawarkan rekening margin untuk investor yang ingin memperluas kemampuan perdagangan mereka.

Firstrade menawarkan aplikasi mobile yang dapat diakses oleh pengguna di perangkat iOS dan Android. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk melacak portofolio mereka, memperdagangkan saham dan opsi, serta mengakses alat analisis dan riset.

Firstrade memenangkan beberapa penghargaan, termasuk penghargaan Best Online Broker oleh Investor’s Business Daily pada tahun 2021. Secara keseluruhan, Firstrade menjadi pilihan platform investasi online yang menarik bagi investor di Amerika Serikat karena biaya perdagangan yang rendah, fitur-fitur perdagangan otomatis yang mudah digunakan, serta berbagai jenis akun yang sesuai dengan kebutuhan investor.

Ajaib

Ajaib adalah sebuah platform investasi online yang berbasis di Indonesia. Didirikan pada tahun 2018, Ajaib menawarkan layanan investasi yang terjangkau dan mudah digunakan, terutama untuk investor ritel yang ingin memulai investasi di pasar saham.

Ajaib menawarkan berbagai jenis produk investasi seperti saham, obligasi, dan reksadana, serta layanan trading online melalui platform mereka yang bernama Ajaib Sekuritas. Platform ini menyediakan akses ke berbagai alat analisis pasar seperti charting, screener saham, dan alat riset pasar. Selain itu, platform ini juga menawarkan fitur belajar dan edukasi tentang investasi saham yang terintegrasi di dalamnya.

Keunggulan Ajaib adalah biaya transaksi yang rendah dan mudah digunakan, dengan minimum investasi yang terjangkau dan proses pembukaan akun yang cepat dan mudah. Ajaib juga menawarkan fitur investasi otomatis yang memungkinkan pengguna untuk mengatur investasi secara otomatis berdasarkan preferensi risiko mereka.

Ajaib memiliki lisensi dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Indonesia, sehingga pengguna dapat merasa aman dan nyaman dalam melakukan investasi di platform ini. Selain itu, Ajaib juga memiliki tim penelitian dan analisis pasar yang terlatih untuk membantu pengguna dalam membuat keputusan investasi yang lebih baik.

Dalam rangka memberikan akses ke pasar yang lebih luas, Ajaib juga menawarkan akses ke perdagangan saham internasional dan menawarkan fitur perdagangan sosial yang memungkinkan pengguna untuk berbagi strategi trading dan ide-ide investasi dengan komunitas Ajaib.

M1 Finance

M1 Finance adalah sebuah platform investasi otomatis yang menawarkan layanan manajemen portofolio yang terkelola dengan biaya rendah. Platform ini memungkinkan pengguna untuk membuat portofolio yang disesuaikan dengan kebutuhan dan tujuan investasi mereka melalui fitur “pie” yang terdiri dari saham, ETF, dan reksa dana.

Pengguna dapat membuat “pie” mereka sendiri dengan memilih saham, ETF, dan reksa dana yang ingin mereka investasikan, atau memilih dari “pie” yang telah dibuat oleh M1 Finance. Selain itu, pengguna juga dapat mengalokasikan persentase tertentu dari portofolio mereka ke setiap saham, ETF, atau reksa dana dalam “pie”.

M1 Finance menawarkan perdagangan saham, ETF, dan reksa dana tanpa biaya perdagangan dan tidak ada biaya bulanan atau tahunan. Mereka juga menawarkan layanan pinjaman dengan jaminan portofolio (portfolio line of credit) dan rekening pensiun mandiri (Individual Retirement Account/IRA).

M1 Finance menawarkan aplikasi mobile yang mudah digunakan dan dapat diakses di perangkat iOS dan Android. Aplikasi ini menyediakan fitur-fitur seperti peringatan harga saham, pemindahan dana otomatis, dan pemantauan portofolio secara real-time.

Dengan layanan manajemen portofolio yang terkelola secara otomatis, biaya perdagangan yang rendah, dan fitur-fitur yang mudah digunakan, M1 Finance menjadi salah satu pilihan platform investasi otomatis yang menarik bagi investor ritel.

Ally Investment

Ally Invest adalah sebuah platform perdagangan saham dan investasi online yang dimiliki oleh Ally Financial Inc. Platform ini menawarkan perdagangan saham, ETF, dan opsi, serta berbagai jenis reksa dana. Ally Invest juga menawarkan alat analisis dan riset yang lengkap untuk membantu investor membuat keputusan investasi yang cerdas.

Ally Invest memiliki beberapa fitur, di antaranya adalah fitur perdagangan otomatis, perdagangan di pasar internasional, dan pengalihan aset otomatis. Selain itu, Ally Invest juga menawarkan layanan manajemen investasi otomatis melalui portofolio model terkelola.

Ally Invest memiliki dua jenis akun, yaitu akun perdagangan online dan akun manajemen investasi. Akun perdagangan online memungkinkan pengguna untuk berinvestasi dalam berbagai jenis instrumen investasi dengan biaya perdagangan yang rendah, sedangkan akun manajemen investasi menawarkan layanan portofolio model terkelola yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan individu.

Ally Invest menawarkan perdagangan online dengan biaya rendah dan memiliki dukungan pelanggan yang responsif dan dapat diakses melalui berbagai saluran, termasuk telepon dan obrolan langsung. Selain itu, Ally Invest juga menawarkan aplikasi mobile yang dapat diakses oleh pengguna di perangkat iOS dan Android.

Olymp Trade

Olymp Trade adalah platform perdagangan online yang didirikan pada tahun 2014. Platform ini menawarkan perdagangan di berbagai instrumen keuangan, termasuk opsi biner, forex, saham, dan cryptocurrency. Olymp Trade bertujuan untuk memberikan pengalaman perdagangan yang sederhana dan intuitif bagi para trader pemula.

Platform perdagangan Olymp Trade menyediakan akun demo gratis yang memungkinkan trader untuk mencoba berbagai strategi dan instrumen perdagangan tanpa risiko keuangan. Selain itu, platform ini dilengkapi dengan berbagai fitur canggih, seperti grafik harga interaktif, alat analisis teknis, dan indikator perdagangan.

Baca Juga :   Apk Live Broadcast Over Basah 18 Indo No Lock Free Download

Olymp Trade teregulasi oleh International Financial Commission (FinaCom), yang merupakan organisasi independen yang bertujuan untuk melindungi kepentingan trader. Platform ini juga menawarkan aplikasi seluler yang tersedia untuk diunduh di iOS dan Android, memungkinkan trader untuk memperdagangkan berbagai instrumen keuangan dari mana saja.

Olymp Trade menawarkan dukungan pelanggan yang baik, termasuk layanan obrolan langsung, email, dan nomor telepon gratis. Platform ini juga menawarkan program afiliasi yang memungkinkan trader untuk menghasilkan uang dengan merekomendasikan platform ini kepada orang lain. Selain itu, Olymp Trade menawarkan berbagai bonus dan promosi untuk trader baru dan eksisting.

TradeUp

TradeUp adalah aplikasi perdagangan saham mobile yang dirancang untuk membantu para investor mengakses pasar saham Amerika Serikat. Aplikasi ini diluncurkan pada tahun 2018 dan dikembangkan oleh broker saham internasional, Marsco Investment Corporation. TradeUp menawarkan perdagangan saham dan ETF dengan biaya rendah dan memungkinkan investor untuk memantau portofolio mereka secara real-time.

Salah satu fitur unggulan dari TradeUp adalah komisi perdagangan yang rendah, yang merupakan sekitar $ 0,005 per saham dengan minimum $ 1 per perdagangan. Ini jauh lebih rendah dibandingkan dengan biaya perdagangan pada platform perdagangan saham lainnya seperti E-Trade dan TD Ameritrade.

Selain itu, TradeUp menawarkan fitur margin trading dan penggunaannya sangat mudah. Aplikasi ini menyediakan informasi pasar saham yang terkini dan sederhana, sehingga memudahkan para investor untuk mengikuti perkembangan pasar dan membuat keputusan investasi yang lebih baik. Fitur pemantauan portofolio yang disediakan oleh TradeUp memungkinkan investor untuk melacak performa portofolio mereka secara real-time.

TradeUp juga menawarkan dukungan pelanggan yang baik melalui obrolan langsung dan email. Namun, platform ini belum teregulasi oleh badan pengawas keuangan terkemuka seperti SEC atau FINRA, sehingga investor harus berhati-hati saat menggunakan platform ini dan melakukan riset sebelum memutuskan untuk melakukan investasi.

HSB Trade

HSB atau Hartford Steam Boiler adalah perusahaan asuransi yang berbasis di Amerika Serikat. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1866 dan awalnya menyediakan asuransi untuk mesin uap. Saat ini, HSB menyediakan berbagai jenis asuransi dan layanan inspeksi teknik.

HSB menyediakan berbagai produk asuransi termasuk asuransi bisnis, asuransi properti, asuransi kebakaran, asuransi kecelakaan, dan asuransi tanggung jawab. Selain itu, HSB juga menyediakan produk asuransi spesialis seperti asuransi mesin, asuransi peralatan, dan asuransi boiler dan mesin uap.

Selain asuransi, HSB juga menyediakan layanan inspeksi teknik dan konsultasi. Layanan ini mencakup inspeksi peralatan mekanik dan elektronik, konsultasi risiko, dan layanan pengujian dan sertifikasi produk.

HSB memiliki reputasi yang baik dalam memberikan layanan yang cepat dan berkualitas tinggi kepada pelanggan. Perusahaan ini juga menggunakan teknologi mutakhir dalam mengelola risiko dan memberikan solusi asuransi yang inovatif.

HSB adalah anak perusahaan dari Munich Re, perusahaan reasuransi terbesar di dunia. Dalam kepemilikan Munich Re, HSB terus berkembang dan menawarkan berbagai solusi asuransi dan layanan inspeksi teknik yang inovatif dan dapat diandalkan.

Metatrader 4

Metatrader 4 adalah platform perdagangan elektronik yang dikembangkan oleh perusahaan software MetaQuotes Software Corp. Platform ini dirancang khusus untuk perdagangan forex, namun juga dapat digunakan untuk perdagangan CFD dan instrumen keuangan lainnya. Metatrader 4 telah menjadi salah satu platform perdagangan terpopuler di dunia, dan banyak broker forex menggunakannya sebagai platform perdagangan utama mereka.

Metatrader 4 menawarkan berbagai alat dan fitur analisis teknis, termasuk grafik harga yang dapat disesuaikan, indikator teknis, dan analisis gelombang Elliot. Selain itu, platform ini memiliki sistem perdagangan otomatis yang dikenal sebagai Expert Advisor (EA), yang dapat membantu trader mengotomatisasi strategi perdagangan mereka. Trader juga dapat mengakses berbagai sumber daya pendidikan dan analisis pasar langsung dari platform.

Metatrader 4 juga memiliki antarmuka pengguna yang intuitif dan mudah digunakan, dan tersedia dalam berbagai bahasa. Platform ini dapat diunduh secara gratis dan dapat diakses melalui desktop, web, atau perangkat mobile.

Meskipun Metatrader 4 masih menjadi platform perdagangan yang populer, MetaQuotes Software Corp telah merilis versi baru yang disebut Metatrader 5. Metatrader 5 menawarkan fitur dan alat analisis yang lebih maju, serta kemampuan untuk memperdagangkan instrumen keuangan lain selain forex dan CFD. Namun, banyak broker masih menawarkan Metatrader 4 sebagai platform perdagangan utama mereka karena popularitas dan kesederhanaan penggunaannya.

XTrade Brokers

XTB (X-Trade Brokers) adalah perusahaan pialang asal Polandia yang menyediakan layanan trading online untuk forex, saham, indeks, komoditas, dan cryptocurrency. Perusahaan ini didirikan pada tahun 2002 dan telah berkembang menjadi salah satu broker terbesar di Eropa, dengan kantor di lebih dari 10 negara di seluruh dunia.

XTB menawarkan platform perdagangan yang inovatif dan canggih yang disebut xStation. Platform ini menawarkan berbagai alat analisis teknis dan fundamental, termasuk grafik harga yang interaktif dan mudah digunakan, indikator teknis, dan analisis pasar langsung dari trader dan analis ahli. XStation juga memiliki kemampuan perdagangan otomatis dan alat manajemen risiko yang memungkinkan trader untuk mengendalikan risiko perdagangan mereka.

Selain xStation, XTB juga menawarkan MetaTrader 4 dan MetaTrader 5 sebagai platform perdagangan alternatif bagi trader yang lebih berpengalaman. Platform ini menawarkan alat dan fitur analisis teknis dan perdagangan otomatis yang canggih.

XTB teregulasi oleh beberapa badan regulasi terkemuka, termasuk Financial Conduct Authority (FCA) di Inggris dan Comisión Nacional del Mercado de Valores (CNMV) di Spanyol, dan memenuhi standar keamanan dan perlindungan dana klien yang ketat. Perusahaan juga menawarkan layanan pelanggan yang ramah dan responsif, termasuk dukungan telepon, email, dan obrolan langsung.

Avatrade

AvaTrade adalah broker forex dan CFD online yang didirikan pada tahun 2006. AvaTrade memiliki kantor di beberapa negara, termasuk Irlandia, Australia, Jepang, dan British Virgin Islands, dan menawarkan layanan trading di lebih dari 250 instrumen keuangan, termasuk forex, saham, indeks, komoditas, dan cryptocurrency.

AvaTrade menawarkan beberapa platform perdagangan, termasuk AvaTradeGo, MetaTrader 4, dan AvaOptions. AvaTradeGo adalah platform perdagangan seluler yang memungkinkan trader untuk memperdagangkan berbagai instrumen keuangan di perangkat seluler mereka. Platform ini dilengkapi dengan alat analisis teknis dan fundamental, grafik harga interaktif, dan akses ke fitur perdagangan otomatis. MetaTrader 4 adalah platform perdagangan populer yang menawarkan alat analisis teknis canggih dan fitur perdagangan otomatis, serta akses ke jaringan sosial trading. AvaOptions adalah platform perdagangan opsi yang memungkinkan trader untuk memperdagangkan opsi forex dan opsi saham di platform yang sama.

AvaTrade teregulasi oleh beberapa badan regulasi terkemuka, termasuk Central Bank of Ireland, Australian Securities and Investments Commission (ASIC), dan Financial Services Commission of the British Virgin Islands. AvaTrade juga menawarkan perlindungan saldo negatif dan sistem keamanan multi-tanda tangan untuk melindungi dana klien. Perusahaan ini menawarkan layanan pelanggan 24/7 melalui telepon, email, dan obrolan langsung

IQ Option

IQ Option adalah platform perdagangan online yang didirikan pada tahun 2013. Platform ini menawarkan perdagangan di berbagai instrumen keuangan, termasuk opsi biner, forex, saham, cryptocurrency, dan komoditas. IQ Option dikenal sebagai platform perdagangan opsi biner yang terpercaya dan inovatif, yang telah mendapatkan berbagai penghargaan industri.

IQ Option menawarkan platform perdagangan yang ramah pengguna dan intuitif dengan berbagai fitur perdagangan canggih, termasuk grafik harga interaktif, alat analisis teknis, dan indikator perdagangan. Platform ini dilengkapi dengan akun demo gratis yang memungkinkan trader untuk memperoleh pengalaman trading tanpa risiko keuangan.

Platform perdagangan IQ Option juga menyediakan aplikasi seluler yang tersedia untuk diunduh di iOS dan Android. Aplikasi ini memungkinkan trader untuk memperdagangkan berbagai instrumen keuangan dan memantau posisi perdagangan mereka dari mana saja.

IQ Option teregulasi oleh Komisi Sekuritas dan Bursa Siprus (CySEC) dan memiliki kantor di beberapa negara, termasuk Siprus, Inggris, dan Seychelles. Perusahaan ini menawarkan dukungan pelanggan yang baik, termasuk layanan obrolan langsung, email, dan nomor telepon gratis. IQ Option juga menawarkan berbagai promosi dan bonus untuk trader baru dan eksisting.

Thinkorswim

Thinkorswim adalah platform perdagangan saham dan derivatif yang dikembangkan oleh TD Ameritrade. Platform ini dirancang untuk para trader aktif yang ingin mengakses pasar saham, futures, dan opsi secara real-time dan dengan alat analisis yang lengkap.

Thinkorswim menawarkan berbagai fitur yang berguna bagi para trader, seperti charting canggih, indikator teknikal, dan alat analisis fundamental. Selain itu, platform ini juga memiliki fitur backtesting yang memungkinkan trader untuk menguji strategi perdagangan mereka pada data historis.

Para trader dapat menggunakan Thinkorswim untuk melakukan perdagangan saham, ETF, futures, dan opsi dengan biaya yang kompetitif. Platform ini juga menawarkan fitur akun margin, yang memungkinkan trader untuk meminjam uang dari broker untuk meningkatkan daya beli mereka.

Baca Juga :   Arti Mimpi Gigi Copot

Selain itu, Thinkorswim memiliki komunitas trader online yang aktif dan ramah yang dapat membantu trader baru dalam memulai perdagangan. Platform ini juga menyediakan sumber daya pendidikan yang meliputi webinar, video tutorial, dan artikel tentang perdagangan saham dan opsi.

Namun, penggunaan Thinkorswim membutuhkan sedikit kurva belajar karena platform ini cukup canggih dan memiliki banyak fitur. Selain itu, biaya perdagangan opsi pada platform ini bisa sedikit mahal dibandingkan dengan platform perdagangan lainnya.

Merrill Edge

Merrill Edge adalah sebuah platform perdagangan saham dan investasi online yang dimiliki oleh Bank of America Merrill Lynch. Platform ini menawarkan perdagangan saham, ETF, dan opsi, serta berbagai jenis reksa dana. Merrill Edge juga menawarkan alat analisis dan riset yang lengkap untuk membantu investor membuat keputusan investasi yang cerdas.

Merrill Edge memiliki fitur-fitur seperti tampilan grafik interaktif, pemindahan dana otomatis, dan pengaturan pengingat harga saham. Selain itu, Merrill Edge juga menawarkan layanan nasihat investasi otomatis melalui portofolio Core Portfolios dan portofolio model terkelola Select Portfolios.

Merrill Edge memiliki dua jenis akun, yaitu akun investasi dan akun pensiun. Akun investasi memungkinkan pengguna untuk berinvestasi dalam berbagai jenis instrumen investasi, sedangkan akun pensiun menawarkan pilihan rencana pensiun yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan individu.

Merrill Edge menawarkan perdagangan online dengan biaya rendah dan memiliki dukungan pelanggan yang responsif dan dapat diakses melalui berbagai saluran. Selain itu, Merrill Edge juga menawarkan aplikasi mobile yang dapat diakses oleh pengguna di perangkat iOS dan Android.

Agrodana

Agrodana adalah sebuah perusahaan sekuritas dan investasi yang berbasis di Indonesia. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1990 dan telah menjadi salah satu perusahaan sekuritas dan investasi terkemuka di Indonesia.

Agrodana menawarkan berbagai produk dan layanan investasi seperti perdagangan saham, obligasi, reksadana, dan berbagai produk investasi lainnya. Agrodana juga menawarkan layanan manajemen kekayaan (wealth management) untuk investor yang membutuhkan layanan investasi yang lebih personal dan terkelola dengan baik.

Platform trading online Agrodana bernama A-Online, menyediakan akses ke berbagai bursa saham di Indonesia dan memungkinkan pengguna untuk melakukan trading saham secara online dengan mudah. A-Online juga menawarkan fitur-fitur analisis pasar seperti charting, screener saham, dan berita pasar terbaru.

Keuntungan dari Agrodana adalah biaya transaksi yang rendah dan mudah digunakan, dengan minimum investasi yang terjangkau. Agrodana juga memiliki tim penelitian dan analisis pasar yang terlatih untuk membantu investor dalam membuat keputusan investasi yang lebih baik.

Agrodana juga memiliki lisensi dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Indonesia, sehingga pengguna dapat merasa aman dan nyaman dalam melakukan investasi di platform ini.

Selain itu, Agrodana juga aktif memberikan edukasi tentang investasi dan pasar keuangan melalui berbagai seminar dan acara edukasi. Ini memungkinkan investor untuk memperoleh pemahaman yang lebih baik tentang pasar keuangan dan cara investasi yang tepat.

Forextime FXTM

Forextime FXTM adalah sebuah platform trading forex dan CFD yang didirikan pada tahun 2011. Platform ini menawarkan layanan perdagangan forex, logam mulia, energi, saham, dan indeks, serta layanan copy trading dan investasi di PAMM.

Forextime FXTM menawarkan berbagai jenis akun trading seperti akun standard, akun ECN, dan akun trading syariah. Setiap jenis akun memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, sehingga pengguna dapat memilih sesuai dengan kebutuhan dan preferensi trading mereka.

Platform trading Forextime FXTM menyediakan akses ke berbagai alat analisis pasar seperti charting, indikator teknikal, dan berita pasar terbaru. Forextime FXTM juga menawarkan platform trading berbasis web, desktop, dan mobile, sehingga pengguna dapat melakukan trading kapan saja dan di mana saja.

Keunggulan dari Forextime FXTM adalah biaya transaksi yang rendah dan mudah digunakan, dengan minimum deposit yang terjangkau. Forextime FXTM juga menawarkan fitur copy trading yang memungkinkan pengguna untuk mengikuti dan menyalin trading dari trader profesional yang terdaftar di platform mereka.

Forextime FXTM memiliki lisensi dari regulator keuangan terkemuka seperti Financial Conduct Authority (FCA) di Inggris dan Cyprus Securities and Exchange Commission (CySEC), sehingga pengguna dapat merasa aman dan nyaman dalam melakukan trading di platform ini.

Selain itu, Forextime FXTM juga menawarkan edukasi dan bimbingan trading untuk membantu pengguna memahami pasar forex dan cara trading yang tepat. Ini termasuk webinar, acara edukasi, dan artikel pasar terbaru yang dapat membantu pengguna meningkatkan keterampilan trading mereka.

Hanson Trade

Hanson adalah sebuah perusahaan investasi yang berbasis di Inggris. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1964 dan memiliki fokus utama pada investasi properti dan infrastruktur.

Hanson berinvestasi dalam berbagai jenis properti seperti perumahan, komersial, dan industri di Inggris dan di seluruh dunia. Perusahaan ini juga berinvestasi dalam proyek infrastruktur seperti jalan tol, pelabuhan, dan lapangan terbang.

Selain investasi properti dan infrastruktur, Hanson juga berinvestasi dalam berbagai jenis instrumen keuangan seperti saham, obligasi, dan derivatif. Perusahaan ini juga terkenal karena memperoleh keuntungan yang besar dari perdagangan valas (forex) pada tahun 1980-an.

Hanson juga memiliki sejarah merger dan akuisisi yang sukses, termasuk merger dengan Imperial Group pada tahun 1986 dan akuisisi terhadap SCM Corporation pada tahun 1987.

Meskipun Hanson tidak lagi menjadi perusahaan publik setelah diakuisisi oleh HeidelbergCement pada tahun 2007, sejarahnya yang sukses dan fokusnya pada investasi properti dan infrastruktur tetap menjadi inspirasi bagi banyak perusahaan investasi di seluruh dunia.

Etoro Trade

eToro adalah sebuah platform investasi dan trading sosial yang memungkinkan pengguna untuk berinvestasi di berbagai instrumen keuangan seperti saham, mata uang kripto, komoditas, dan indeks melalui aplikasi desktop atau mobile. eToro didirikan pada tahun 2007 dan berkantor pusat di Israel, dan saat ini memiliki kantor di berbagai negara di seluruh dunia.

eToro dikenal dengan fitur trading sosialnya yang memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan investor lain dan menyalin trading yang dilakukan oleh investor yang lebih berpengalaman dan sukses. eToro juga menawarkan fitur-fitur analisis pasar, charting, dan riset yang dapat membantu pengguna dalam membuat keputusan investasi yang lebih baik.

eToro saat ini telah mempunyai lebih dari 20 juta pengguna di seluruh dunia dan telah melakukan berbagai inovasi, termasuk peluncuran platform trading kripto pertama pada tahun 2013 dan pengenalan perdagangan saham tanpa komisi pada tahun 2019.

Bagaimana Cara Menentukan Pilihan Aplikasi Trading Terbaik Yang Terpercaya?

Berikut beberapa hal yang harus Anda perhatikan saat ingin menentukan aplikasi trading terbaik dan terpercaya sehingga jika Anda menerapkan metode tersebut, kami memastikan tidak akan ada lagi istilah loss dengan capital loss atau buang-buang uang. oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Berikut adalah beberapa faktor yang dapat membantu Anda menentukan aplikasi trading yang baik dan terpercaya:

  • Keamanan: Pastikan aplikasi trading memiliki sistem keamanan yang baik dan terpercaya. Pastikan bahwa aplikasi tersebut menggunakan enkripsi SSL untuk melindungi data pribadi dan finansial Anda.
  • Regulasi: Pastikan bahwa aplikasi trading telah diatur oleh badan regulasi keuangan yang terpercaya. Badan regulasi tersebut memastikan bahwa aplikasi tersebut memenuhi standar keamanan dan transparansi yang diperlukan.
  • Biaya: Perhatikan biaya yang dikenakan pada setiap perdagangan. Beberapa aplikasi trading menawarkan biaya rendah atau bahkan gratis, sementara yang lain menetapkan biaya yang lebih tinggi. Pastikan bahwa biaya tersebut masuk akal dan sesuai dengan nilai yang diberikan oleh aplikasi tersebut.
  • Ketersediaan aset: Pastikan bahwa aplikasi trading menawarkan akses ke aset yang ingin Anda perdagangkan. Beberapa aplikasi trading hanya menawarkan perdagangan pada saham, sementara yang lain menawarkan perdagangan pada saham, forex, komoditas, dan lain-lain.
  • Alat dan fitur: Pastikan aplikasi trading memiliki alat dan fitur yang sesuai dengan kebutuhan perdagangan Anda. Misalnya, aplikasi tersebut harus memiliki grafik, indikator teknikal, dan alat analisis fundamental yang dapat membantu Anda membuat keputusan perdagangan yang lebih baik.
  • Platform dan user interface: Pastikan bahwa platform dan antarmuka pengguna aplikasi trading mudah digunakan dan intuitif. Platform yang kompleks dan sulit digunakan dapat membuat trading menjadi lebih sulit dan membingungkan.
  • Layanan pelanggan: Pastikan bahwa aplikasi trading memiliki layanan pelanggan yang baik dan responsif. Layanan pelanggan harus siap membantu Anda dengan pertanyaan atau masalah yang Anda miliki dengan cepat dan profesional.

Dalam memilih aplikasi trading yang baik dan terpercaya, pastikan untuk melakukan riset dan membandingkan beberapa aplikasi trading sebelum membuat keputusan akhir. Hal ini dapat membantu Anda menemukan aplikasi trading yang sesuai dengan kebutuhan dan gaya perdagangan Anda.

Kata Penutup

Mungkin itu saja beberapa aplikasi treding terbaik yang sangat admin rekomendasikan untuk kalian semua sahabat treding.

Semoga beberapa dari beberapa daftar aplikasi terding terbaik ini bisa membawa kalian menuju ke susksesan. Terimakasih!

Baca Juga :