10+ Contoh Kesan dan Pesan Untuk Sekolah SD, SMP Dan SMK

Posted on

Kesan dan Pesan Untuk sekolah ini biasanya sudah mulai diterapkan saat memasuki SD, namun tidak menutup kemungkinan juga jika di SMP dan SMA, SMK / MA dan sejenisnya pun masih membahas mengenai ini.

Yang pasti anda akan mengalami yang disebut perpisahan atau kelulusan, disitulah nanti anda biasanya disuruh membuat pesan dan kesan untuk sekolah.

Istilah dari kelulusan itu sendiri adalah sebuah predikat yang diberikan untuk salah seorang siswanya karena sudah berhasil lulus dari jenjang yang telah ia jalani.

Sebab Bagaimanapun, sebelum siswa atau murid tersebut menyelesaikan proses kelulusan, beberapa sekolah akan memberitahu untuk meninggalkan kesan dan pesan kepada sekolah.

Biasanya adanya pesan dan kesan untuk sekolah ini sering digunakan pihak sekolah agar memahami terkait perasaan siswanya selama mereka berada di sekolah dan untuk mendapatkan saran dan kritik dari siswa.

Selain itu, semua kesan dan pesan yang sudah di sampaikan oleh para siswa yang sebelumnya telah mereka tuangkan di dalam sebuah catatan, maka catatan tersebut akan di simpan dan dijadikan sebagai sebuah memo album kenangan bagi sekolah.

Jadi apa yang dimaksudkan dengan kesan dan pesan? Lantas apa saja contoh kesan dan pesan yang baik dan bagus untuk sekolah? Semuanya sudah quipper.co.id siapkan di artikel ini, jadi langsung saja baca sampai selesai ya!

Pengertian Kesan dan Pesan

10+ Contoh Kesan dan Pesan Untuk Sekolah
Kesan dan Pesan Untuk Sekolah

Kalimat Kesan ialah merupakan sebuah istilah yang akan dicurahkan sesuai dengan apa yang kita rasakan, pikirkan, dll yang terkait mengenai sekolah tempat kita menimba ilmu.

Kemudian ungkapan pesan merupakan sebuah istilah yang memandu pada sebuah kritik, permintaan atau amanah yang akan di sampaikan terkait sekolah kita.

Baca Juga :   Kode Alam Bongkar Rumah (9+ Menurut Primbon dan Erek Erek)

Yang mana pesan yang di sampaikan ini bertujuan sebagai bahan motivasi dan untuk membangun semua yang baik untuk kemajuan sekolah nantinya.

Untuk lebih jelasnya mengenai contoh dari kesan dan juga pesan untuk sekolah ini, simak saja ulasannya yang ada di bawah ini.

10+ Contoh Kesan dan Pesan Untuk Sekolah

Contoh #1

Kesan : Saat saya masuk sekolah ini saya melihat tanaman yang tertata di sekitar sekolah tapi terlihat sepertinya kurang terawat atau cendrung memang belum diperbaiki, pagarnya pun rusak dan ada coretan di dinding.

Halaman sekolahnya cukup luas, mungkinkah itu yang menyebabkan perawatan tanaman di sekolah ini agak sulit, namun bukankah seharusnya lingkungan sekolah itu harus selalu dalam keadaan baik dan nyaman.

Pesan : Adapun pesan yang akan saya sampaikan yakni alangkah baiknya jika pihak sekolah bisa mempekerjakan lebih dari satu orang untuk mengurus lingkungan dan merawat tanaman sekolah agar bisa dilakukan perawatan secara rutin agar lingkungan sekolah tetap dalam keadaan kondusip dan nyaman.

Contoh #2

Kesan : Saya sangat senang belajar di sini, semua gurunya baik dan penuh kesabaran. Saya telah belajar banyak hal, selain pengetahuan yang saya miliki, juga teman – teman yang sangat baik dan ramah.

Pesan : Saya berharap sekolah ini terus berkembang dan meningkatkan kualitas pelayanan khususnya di bidang teknologi, sehingga kita bisa membina prestasi – prestasi tinggi di Indonesia kedepannya.

Contoh #3

Kesan : Saya bisa menjadi orang yang memiliki kepribadian yang baik dari sebelumnya, semua tidak terlepas berkat kerja keras para guru di sekolah ini, karena biar bagaimanpun berkat ketekunan dan kesabaran mereka membuat sekolah ini sangat berguna.

Pesan : Saya tahu saya membuat banyak kesalahan, tentu saja itu akan menyinggung guru – guru, jadi saya minta maaf dan semoga Tuhan memberkati anda dengan cara yang baik.

Contoh #4

Kesan : Semoga Allah Senantiasa melindungi dan menjaga semua yang ada di sekolah ini.

Baca Juga :   Kode Alam Mimpi Kelinci

Pesan : Tetaplah cintai murid – muridnya, karena itu bentuk kasih sayang dari para guru untuk muridnya. Terimakasih karena sekolah ini sudah membentuk karakter muridnya menjadi jauh lebih baik dari sebelumnya.

Tak luput semua itu oleh sebab semua guru yang selalu membimbing muridnya dan menunjukkan apa yang benar dan apa yang salah. Saya bukan apa – apa tanpa mereka.

Contoh #5

Kesan : Bertemu teman dengan berbagai kepribadian membuat saya mengerti bagaimana bersosialisasi dan mengelola emosi saya.

Pesan : Terus Tingkatkan kembali kualitas dan juga semua fasilitas bagi siswa, perhatikan semua keluhan siswa, terapkan kejujuran pada setiap langkah tugas.

Contoh #6

Kesan : Sekolah ini telah membentuk karakter saya yang jauh lebih baik dari sebelumnya, dan sudah memberikan saya banyak pelajaran.

Namun semua itu tak luput dari peran semua para guru yang selalu ada untuk membimbing saya, untuk mengarahkan dan membuat saya memilah dalam menentukan yang benar dan yang salah.

Selain itu, terimaksih juga buat kalian semua teman – temanku, karena kalian juga sangat berarti buatku. Ketahuilah Tanpa kalian semua, sesungguhnya saya bukan siapa – siapa. Saya yakin besok atau lusa saya pasti akan sangat rindu kebersamaan dengan kalian semua.

Pesan : Kepada guru – guru saya yang terkasih, saya ucapkan terima kasih atas semua pengabdian dan dedikasinya, saya tahu bahwa saya memiliki banyak kesalahan, jadi mohon maafkan semua kesalahan saya, saya membenarkan ilmu yang telah anda sampaikan kepada saya. Semoga Tuhan memberikan anda semua pahala ganda.

Contoh #7

Kesan : Kesan saya belajar disini, menyenangkan sekali. Banyak hal tak terlupakan yang telah saya pelajari di sini. Sekolah ini telah mengajari saya banyak hal dan telah banyak membantu saya menjadi orang yang lebih baik dengan cara yang menyenangkan.

Pesan : Harapan saya untuk sekolah ini semoga bisa terus berkembang dan berinovasi sehingga mampu bertahan dan turut mengembangkan dunia pendidikan di Indonesia.

Baca Juga :   Kode Alam Mimpi Kecelakaan

Contoh #8

Kesan : Sekolah ini sebenarnya adalah salah satu tempat pendidikan yang terbaik dan akan selalu kami ingat. Guru – gurunya yang penuh perhatian dan kesabaran, suasananya sangat menyenangkan, teman – temannya baik dan ramah, dan makanan di kantinnya luar biasa.

Pesan : Harapan saya semoga kedepannya sekolah ini dapat terus melanjutkan hal – hal baik ini dan menjadi lebih baik lagi.

Contoh #9

Kesan : Semakin usia kita berubah saat ini, semakin banyak standar hidup yang diakhiri dengan perpisahan ini mengintensifkan persaudaraan kita sehingga kita mengingat kenangan sekolah kita.

Pesan : Tingkatkan terus prestasi anda meski tidak lagi belajar, tetap perkuat persaudaraan dan hindari kesombongan. Tetap Semangat!

Contoh #10

Kesan : Sekolah ini menurut saya adalah salah satu sekolah terfavorit dan yang terbaik, meskipun tidak sebaik yang lain. Meski begitu, inilah kisah studi saya yang tidak akan pernah saya lupakan.

Pesan : Meskipun suasananya tidak sebagus sekolah lain, akan tapi saya anjurkan setelah saya lulus dari sekolah semoga sekolah ini akan menjadi jauh lebih baik dari sebelumnya di masa yang akan datang.

Cara Menyampaikan Materi Kesan dan Pesan Untuk Sekolah Yang Benar

Ada banyak cara untuk menyampaikan kesan dan pesan untuk sekolah atau untuk guru, baik secara lisan maupun tulisan.

Jika Anda ingin mengungkapkannya dengan kata-kata, Anda memiliki kesempatan untuk memberikan pidato atau menjadi tuan rumah sebuah acara, dll.

Jika Anda ingin menulis, Anda dapat membungkusnya dengan baik di atas kertas atau melalui platform online seperti email atau media sosial.

Kesan dan pesan pengunjung pameran seni rupa dapat terekam dalam buku kesan dan pesan yang disediakan oleh panitia.

Demikian materi pembahasan lengkap tentang cara membuat kesan dan pesan untuk sekolah yang baik dan benar, semoga pembahasan kali ini dapat bermanfaat bagi teman teman semua. sekian.