Cara Menghapus Akun Spotify

Posted on

Cara Menghapus Akun Spotify – Mengulas tentang Spotify adalah salah satu platform streaming musik yang sangat populer dan banyak digunakan hingga puluhan juta pengguna di seluruh dunia. Ada beberapa faktor yang membuat Spotify semakin populer meskipun faktanya platform streaming musik ini membebankan biaya khusus kepada pengguna untuk layanan premiumnya.

Spotify menawarkan berbagai pilihan genre musik. Dari jazz, rock, K-Pop, blues, RnB, rap, bahkan pilihan musik meditasi tersedia. Spotify biasanya memilih musik yang sesuai dengan kebiasaan mendengarkan penggunanya dan kemudian membuat daftar putar.

Terlepas dari banyaknya pilihan genre, alasan lain kenapa Spotify digandrungi banyak orang adalah karena pilihan paketnya yang beragam, mulai dari sekitar Rp 29.000 per bulan khusus untuk paket pelajar. Spotify juga bisa digunakan secara gratis, meski beberapa fitur unggulannya tidak bisa dinikmati.

Ya, meskipun memiliki banyak kelebihan, tentunya Spotify juga memiliki kekurangan, sehingga penggunanya memutuskan untuk berhenti berlangganan Spotify bahkan menghapus akunnya. Pada kesempatan kali ini, Cari Signal akan membahas tentang tata cara menghapus akun Spotify, khususnya bagi yang ingin mengetahui cara menghapus akun di platform streaming musik ini.

Apa Itu Spotify

Cara Menghapus Akun Spotify
Cara Menghapus Akun Spotify

Seperti yang sudah kami jelaskan di atas, bahwa sebenarnya spotify itu merupakan layanan khusus music, video streaming yang bisa anda gunakan melalui smartphone maupun laptop.

Dan saat ini spotify telah menjadi aplikasi streaming musik terpopuler dibelahan dunia. Kenapa? alasannya yaitu karena begitu banyak orang yang menggunakan aplikasi ini.

Apa lagi di aplikasi ini tersedia kumpulan lagu yang sangat lengkap dari berbagai genre penyanyi yang ada diseluruh dunia.

Baca Juga :   Akun COC Gratis - Clash Of Clans TH 11, 12 & 13 Hari Ini 2022

Untuk menggunakan aplikasi spotify ini, anda bisa menggunakannya secara berlangganan atau juga gratis (non premium).

Keuntungan yang dapat anda dapatkan jika anda berlangganan (premium) yakni anda bisa menikmati semua fitur – fitur yang menariknya.

Yang biasanya fitur – fitur itu tidak dapat digunakan oleh para pengguna yang gratisan. Selain dari pada itu keuntungan dari berlangganan (premium) yang dapat anda dapatkan yakni bebas dari iklan, download lagunya pun bisa secara offline, dan lain – lainnya.

Meski aplikasi spotify ini termasuk kegolongan aplikasi musik yang populer diseluruh dunia, namun kenyataannya aplikasi ini juga mempunyai beberapa kekurangan yang bisa menyebabkan orang – orang tidak menyukainya.

Salah satu penyebab utama kenapa orang tidak menyukai aplikasi spotify ini karena harga berlangganannnya yang sangatlah mahal.

Bahkan iklan yang muncul terlalu sering itu sangat mengganggu para penggunaan. Lalu akhirnya mereka berfikir untuk berhenti berlangganan saja dari aplikasi spotify ini.

Bagaimanakah cara berhenti berlangganan spotify ini? Jawabannya ada pada artikel yang kami sediakan di bawah ini!

Cara Berhenti Berlangganan Spotify

Sebelum anda memasuki proses untuk penghapusan aplikasi spotify, sebaiknya anda terlebih dahulu melakukan pemberhentian langganan (premium) pada aplikasi spotify ini.

Jadi paket yang sebelumnya sempat anda beli untuk menggunakan fitur premium itu harus di stop terlebih dahulu.

Berhenti berlangganan juga dapat bermanfaat bagi anda, karena setelah anda melakukan pemberhentian untuk langganan (premium), selanjutnya anda tidak akan mendapatkan notif tagihan jatuh tempo untuk memperpanjang fitur premium itu kembali.

Nah cara berhenti berlangganan dari aplikasi spotify ini sangat mudah. Anda perlu mengikuti langkah demi langkahnya di bawah ini agar anda tidak salah.

  • Langkah pertama yaitu anda perlu login akun Spotify.
  • Setelah itu, anda perlu masuk menu akun.
  • Lalu selanjutnya pilih menu Langganan.
  • Setelah itu klik di bagian batal atau ubah.
  • Langkah berikutnya anda perlu klik tombol BATALKAN PREMIUM.
  • Terakhirnya anda hanya perlu pilih ya, maka BATAL dan selesai.
Baca Juga :   Get Rich Apk Penghasil Uang

Setelah fitur langganan anda sudah dinonaktifkan, maka secara otomatis anda sudah tidak bisa menggunakan lagi fitur premium dari Aplikasi Spotify ini.

Dengan kata lain yakni anda tidak bisa lagi mendengarkan daftar lagu yang sudah anda download secara offline sebelumnya.

Lalu bagaimana dengan cara menghapus akun spotifynya secara permanen? Lihatlah langkah – langkahnya di bawah ini!

Cara Menghapus Akun Spotify Secara Permanen

Setelah anda mengetahui cara untuk berhenti berlangganan (premium) di akun Spotify, sekarang anda masuk pada pembahasan inti yaitu caranya menghapus akun spotify anda secara permanen.

Ketika tarif tagihan akun Spotify anda semakin tinggi dan adanya gangguan iklan, hal tersebut memang akan membuat anda tidak nyaman lagi menggunakannya.

Jadi berikut ini adalah cara serta langkah – langkah yang harus anda lakukan dalam proses penghapusan akun spotify anda secara permanen, diantaranya :

  • Langkah pertamanya anda perlu membuka Website Spotify di browser smartphone atau laptop anda.
  • Tunggulah hingga muncul kolom login akun Spotify.
  • Setelah login anda akan melihat halaman yang muncul dengan menu bantuan atau help.
  • Lalu anda perlu mengklik menu tersebut.
  • Langkah selanjutnya anda perlu mengetik Hapus akun atau Delete account di form search.
  • Nah pada halaman selanjutnya ini pilih menu Menutup Akun atau Close akun yang pastinya tersedia dipilihan menu.
  • Untuk mengetahui caranya menutup akun, anda perlu scroll kebawah. Nah di bawah ini akan terdapat link menutup akun, lalu anda klik saja.
  • Setelah itu maka akan secara otomatis anda masuk halaman support.
  • Selanjutnya yaitu pilih akun anda. Lalu pilih atau klik tulisan Saya ingin menutup akun secara permanen.
  • Lalu hal selanjutnya anda perlu pilih MENUTUP AKUN.
  • Di halaman selanjutnya akan terdapat form yang wajib anda isi, nama dan alasan kenapa anda ingin menghapus akun tersebut mesti diisi dengan benar ya.
  • Jika sudah, maka anda perlu klik Kirim pertanyaan.
  • Jika semua prosesnya sudah anda lakukan, maka langkah yang terakhir yakni tinggal menunggu saja pesan yang akan dikirim ke email anda.
  • Setelah anda mendapatkan pesan, maka secara otomatis akun anda pun akan terhapus. Jika anda ingin menggunakan akun di aplikasi Spotify kembali, maka anda bisa mengaktifkannya kembali dari akun yang telah dihapus tadi.
  • Namun syaratnya ialah harus melewati jangka waktu 7 hari terlebih dahulu setelah anda melakukan penghapusan akun.
  • Caranya juga cukup mudah, yakni hanya dengan anda klik AKTIFKAN KEMBALI.
  • Selesai.
Baca Juga :   Aplikasi Moota Fish Apk Penghasil Uang

Beberapa Langkah langkah diatas merupakan tahapan sederhana yang bisa kalian ikuti, jika ingin menghapus akun spotify secara permanen.

Kata Penutup

Itulah tadi penjelasan kami mengenai apa itu spotify, cara berhenti berlangganan spotify dan juga cara menghapus akun Spotify secara permanen.

Dengan anda mengetahui tata cara penghapus akun spotify ini, maka anda tidak perlu lagi merasa gelisah harus membayar tagihan yang mahal.

Namun sebelum anda memutuskan untuk menghapus akun, ada baiknya anda terlebih dahulu melakukan pemberhentian untuk berlangganan.

Demikianlah yang admin admin bagikana untuk kalian semua tentang tutorial dan tips cara menghapus akun spotify dengan mudah melalui android dan pc.

Semoga apa yang telah admin quipper.co.id uraikan diatas bisa membantu untuk kalian semua dimanapun berada.